Merangkai Kata-Kata Mutiara


Kata-kata mutiara tidak harus Anda cari di Google, bisa Anda tulis dan susun sendiri. Namun tidak Anda yang melarang jika Anda ingin mengutipnya pada sebuah novel, sebuah cerpen, dialog dalam film maupun sinetron dan lain sebagainya. Silahkan saja, tetapi mari kita coba merangkai kata mutiara sendiri yang tidak akan kalah maknanya dengan kata mutiara yang telah ada. Misalkan saja Anda akan membuat kata-kata mutiara persahabatan, cukup Anda ingat saat suka maupun duka yang Anda lalui dengan teman-teman Anda. Ungkapkan dalam kata-kata yang sederhana terlebih dahulu.

Setelah Anda memiliki beberapa kata yang Anda pikirkan saat mengingat hal itu, coba rangkai menjadi kata-kata mutiara dengan memadu padankan kata per kata. Bagaimana ? Apa masih kesulitan juga? Tidak harus dengan kata yang bermakna tinggi kok, bisa kata-kata yang ada ungkapkan sehari-hari, jika sudah dipadukan dengan kata-kata lainnya akan memberikan makna tersendiri. Atau mungkin Anda bisa membuat kata mutiara yang lebih dinamis, atau bahasa singkatnya kata-kata Anda sederhana dan mudah dipahami.

Anda dapat pula memulainya dengan membaca beberapa referensi kata-kata mutiara yang telah ada sebagai masukkan untuk Anda sebelum mencoba merangkainya sendiri. Saat menyusunnya, coba gunakan kata-kata yang mudah Anda ingat, ini pulalah yang menjadi salah satu tips saat Anda mencoba untuk merangkainya sendiri. Selamat mencoba.

Merangkai Kata-Kata Mutiara Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar